Secara lengkap nama saya ditulis “Muhamad ibnu fauzi”, dengan hanya 1 huruf ‘m’ pada suku kata kedua, sebenarnya cukup aneh dengan kata ‘muhamad’ karena sebenarnya nama Nabi yang bernama sama dengan nama awalan saya memiliki 2 huruf ‘m’, “Muhammad”. Kalo ga salah denger, cerita dari bokap ini semua berawal dari kesalahan sang pembuat akte kelahiran yang kerja di suatu rumah sakit di jakarta pusat yang sepertinya sekarang udah tutup.

Menurut bahasa arab nama saya berarti ‘anak kemenangan’, ‘ibnu’ yang berarti anak dan ‘fauzi’ berarti kemenangan. Kalo denger-denger sih nama yang orang tua berikan itu sih biasanya sebagai doa kepada anaknya agar nasib atau perilaku sang anak dapat baik seperti yang tercermin di namanya itu.

Kata kemenangan hanya dipegang oleh seseorang yang telah mengalahkan semua penantang atau para pesaingnya, seorang juara pastilah mempunyai suatu hal yang paling tinggi dan menonjol dari pada yang lainnya termasuk aspek keberuntungan. Kalau dilihat dari arti kata tersebut, kreatif sendiri berarti mempunyai cara yang berbeda dari yang lain dan dapat terlihat menonjol dari pada yang lainnya, maka semua pemenang ialah seseorang yang kreatif, karena dalam persaingan sang pemenang pun pasti akan mencari segala cara yang memungkinkan agar dapat mengalahkan semua pesaingnya.

Advertisements