Sebenarnya ini postingan itu tentang tugas CI yang harus dipresentasiin buat kelompok, tp karena saya sangat-dan-amat-tertarik maka saya posting aja lagi di blog ini.

Air Trek ini aslinya berasal dari sebuah anime buatan jepang yaitu ‘AIR GEAR’, Air Trek atau biasa disingkat AT ini aslinya adalah sebuah roller blade atau sepatu roda bagi yang ga tau artinya barusan, tetapi yang berbeda dari rollerblade biasanya AT ini memiliki komponen motorik dan rangkaian listrik lainnya yang dapat memungkinkan alat ini berjalan dengan kecepatan yang cukup tinggi dibandingkan roller blade biasanya. Menurut saya teknologi AT mirip seperti SEGWAY yg sudah beredar di pasaran seperti saat ini.

Segway adalah suatu alat sarana transportasi dengan dua roda, self balancing electric vehicle. Mengunakan energi baterai untuk mengerakan motor dan kendali eletronik. Selain itu Segway disebut juga kendaraan yang ramah lingkungan, anti polusi. Segway dikatakan menjadi kendaraan masa depan. Kecil, praktis dan cocok untuk era jelajah dekat sesuai daya tahan baterai. Sehingga nyaman dan aman untuk dibawa jalan jalan keliling kota, pedestrian, pegunungan, pantai ke kantor dan mall, berbelanja untuk menggantikan kendaraan mobil atau motor untuk jarak dekat. Bahkan dengan energi listrik, pemakaian alat tranportasi yang satu juga hemat biaya. Karena jauh lebih hemat dibandingkan mengunakan kendaraan bermotor lainnya. Sumber (http://www.goesbike.com/articles/358/1/Segway-alat-transportasi-2-roda/Page1.html)

Menurut saya AT memiliki teknologi seperti SEGWAY diatas, AT ini sebenarnya bukan hal yang tidak mungkin tetapi mungkin hanya belum saja ada yang mau membuatnya. Kalau berdasarkan dari Air Gear sendiri AT dapat dijelas kan seperti dibawah.

Seperti yang terlihat diatas AT memiliki rangka yang seukuran dengan sepatu normal, maka tentu saja partsnya berbentuk sangat kecil sekali dan harus punya daya tahan yang kuat karena AT dapat bergerak dengan kecepatan cukup tinggi. Cara pemakaian AT ini cukup mudah, cukup dengan menekan keseimbangan tubuh anda sedikit ke depan maka roda tersebut akan berjalan akan halnya seperti teknologi SEGWAY diatas dan untuk berhenti anda cukup memiringkan tubuh anda kesamping. Kalau penampakan asli yg sudah dibuat para fans film ini dapat dilihat dibawah.

Benda itu sebenarnya bukan benda asli yang memiliki motor dan teknologi itu, itu hanyalah bentuk AT secara keseluruhan yang hanya bisa berjalan seperti rollerblade biasa, yah bisa diliat kalo kotak dibawah nya itu buat rangkaian mesin seperti diatas lah ya.

Kalau fungsionalnya AT tentu saja dapat mengurangi kepadatan lonjakan kendaraan bermotor yang konon dikatakan bahwa beberapa tahun yang akan datang jumlah kendaraan bermotor yang ada akan sama jumlah luasnya dengan jalannya ada yang sama saja berarti macet total dan tidak dapat bergerak, dengan adanya AT atau SEGWAY ini menurut saya dapat mengurangi hal tersebut dan toh benda ini lebih praktis dan tidak memakai bahan bakar tetapi menggunakan listrik, kalo listrik kan bisa di charge pake solar kan ya? berarti hemat lah ya. (Y)

Advertisements