saya ga tau ini termasuk ato kagak, tp dr pada tar nilainya kosong masukin aja deh.

 

untuk cepatnya berhubung presentasi CI tentang business model apple company telah dilakukan maka tidak akan saya jelaskan lebih lanjut dan hanya akan ditampilkan gambaran besarnya saja seperti dibawah ini.

 

lalu untuk tambahannya yaitu tentang SCAMPER analysis untuk produk apple ini,

 

Dimulai dari S yaitu Substitute yang berarti mengganti kebiasaan lama menjadi hal lain yang baru, dalam hal ini apple mengeluarkan I-Pad karena I-Touch terlalu kecil untuk dipakai office atau mengetik2

C yaitu combine, I-Touch dan telephon menjadi I-Phone, dengan bentuk yg sama seperti I-Touch tetapi dapat digunakan untuk menelpon.

A, Adapt melepaskan kebiasaan yang dulunya biasa memakai Mp3 kalu ingin mendengarkan lagu sudah bisa memakai i-pod nano atau I-pod shuffle yg lebih praktis digunakan.

M, modify yaitu Mac book air, sebuah laptop yang parts bagian dr komputer itu di kurangi dan mengganti bahannya menjadi lebih ringan dan tipis sehingga lebih mudah untuk dibawa kemana saja.

P, put in other use, yaitu mengalihkan fungsi yang sudah ada seperti I-Pod menjadi I-Pod nano, dari pada memakai benda yang terlalu besar, lebih baik dikecilkan agar lebih mudah dibawa.

Eliminate, menghilangkan yang tidak terpakai, perubahan dari I-Pod menjadi I-pod shuffle, sebuah Mp3 player tanpa layar karena memang tidak diperlukan,

Reverse, membalikkan yang tidak terpakai menjadi berguna, semua software milik windows terdapat fungsi lain dan dapat di konversi menjadi software milik apple, misal lagu biasa bisa diubah menjadi format apple, atau Itunes software mp3 milik apple, karena format biasa tidak bisa dipakai atau tidak terbaca.

dibawah ini beberapa contoh benda2 milik appple

sekian terima kasih