Category: Unek-unek


AT (Air Trecks) future technology

Sebenarnya ini postingan itu tentang tugas CI yang harus dipresentasiin buat kelompok, tp karena saya sangat-dan-amat-tertarik maka saya posting aja lagi di blog ini.

Air Trek ini aslinya berasal dari sebuah anime buatan jepang yaitu ‘AIR GEAR’, Air Trek atau biasa disingkat AT ini aslinya adalah sebuah roller blade atau sepatu roda bagi yang ga tau artinya barusan, tetapi yang berbeda dari rollerblade biasanya AT ini memiliki komponen motorik dan rangkaian listrik lainnya yang dapat memungkinkan alat ini berjalan dengan kecepatan yang cukup tinggi dibandingkan roller blade biasanya. Menurut saya teknologi AT mirip seperti SEGWAY yg sudah beredar di pasaran seperti saat ini.

Segway adalah suatu alat sarana transportasi dengan dua roda, self balancing electric vehicle. Mengunakan energi baterai untuk mengerakan motor dan kendali eletronik. Selain itu Segway disebut juga kendaraan yang ramah lingkungan, anti polusi. Segway dikatakan menjadi kendaraan masa depan. Kecil, praktis dan cocok untuk era jelajah dekat sesuai daya tahan baterai. Sehingga nyaman dan aman untuk dibawa jalan jalan keliling kota, pedestrian, pegunungan, pantai ke kantor dan mall, berbelanja untuk menggantikan kendaraan mobil atau motor untuk jarak dekat. Bahkan dengan energi listrik, pemakaian alat tranportasi yang satu juga hemat biaya. Karena jauh lebih hemat dibandingkan mengunakan kendaraan bermotor lainnya. Sumber (http://www.goesbike.com/articles/358/1/Segway-alat-transportasi-2-roda/Page1.html)

Menurut saya AT memiliki teknologi seperti SEGWAY diatas, AT ini sebenarnya bukan hal yang tidak mungkin tetapi mungkin hanya belum saja ada yang mau membuatnya. Kalau berdasarkan dari Air Gear sendiri AT dapat dijelas kan seperti dibawah.

Seperti yang terlihat diatas AT memiliki rangka yang seukuran dengan sepatu normal, maka tentu saja partsnya berbentuk sangat kecil sekali dan harus punya daya tahan yang kuat karena AT dapat bergerak dengan kecepatan cukup tinggi. Cara pemakaian AT ini cukup mudah, cukup dengan menekan keseimbangan tubuh anda sedikit ke depan maka roda tersebut akan berjalan akan halnya seperti teknologi SEGWAY diatas dan untuk berhenti anda cukup memiringkan tubuh anda kesamping. Kalau penampakan asli yg sudah dibuat para fans film ini dapat dilihat dibawah.

Benda itu sebenarnya bukan benda asli yang memiliki motor dan teknologi itu, itu hanyalah bentuk AT secara keseluruhan yang hanya bisa berjalan seperti rollerblade biasa, yah bisa diliat kalo kotak dibawah nya itu buat rangkaian mesin seperti diatas lah ya.

Kalau fungsionalnya AT tentu saja dapat mengurangi kepadatan lonjakan kendaraan bermotor yang konon dikatakan bahwa beberapa tahun yang akan datang jumlah kendaraan bermotor yang ada akan sama jumlah luasnya dengan jalannya ada yang sama saja berarti macet total dan tidak dapat bergerak, dengan adanya AT atau SEGWAY ini menurut saya dapat mengurangi hal tersebut dan toh benda ini lebih praktis dan tidak memakai bahan bakar tetapi menggunakan listrik, kalo listrik kan bisa di charge pake solar kan ya? berarti hemat lah ya. (Y)

Baseball itu olahraga terkeren yang pernah gue liat!! Maennya pake skill 20%, teamwork 30%, otak 50%! Olahraga yang paling punya banyak istilah dari peraturan, gerakan dan posisinya:

– infield

– double play

– catcher fly

– short grounder

– change up

– short stopper

– dan masih banyak istilah keren lainnya

sebernarnya gue ga terlalu bisa soalnya emang di negara kita ini jarang banget ada yang maen, tertariknya sih awalnya cuma dari anime-anime kayak Big Wind up, One outs atau dari manga kayak Mr.fullswing, aoizaka baseball club sama Touch. Ngeliat adegannya itu seru dan banyak bacotnya sih meski 1 pertandingan aja bisa ngabisin 2 volume komik atau 4 episode anime. Di olah raga baseball asli sayangnya seperti New york yangkees atau giants atau yang lainnya itu tidak seperti yang dibayangkan dikomik, mereka hanya mengandalkan otak dan teamwork, cuma badannya duang gede-gede tapi larinya lambat, kuli badan gede kaki kecil, jadinya yah ga seru ngeliatinnya.

Di base ball itu ada 9 posisi:

Mulai dari tengah itu ada Pitcher, sang pelempar bola yang berdiri di mound, gundukan pasir di tengah

Di bawahnya ada Catcher, yang menangkap bola dari pitcher, catcher juga sebagai otak dari sebuah tim, dia memberikan semua isyarat kepada teman-temannya termasuk apa tipe bola yang akan dilempar pitcher

Ke arah kanan ada penjaga base 1 atau biasa disebut First

Di belakang first di bagian outfield ada 1 penjaga yang biasa disebut Right

Di bagian tengah outfield biasa dipanggil Center dan di bagian kiri disebut Left

Di bagian tengah agak ke kanan di infield ada penjaga base dua yang biasa disebut Second

Di bagian agak kirinya ada seseorang yang paling lincah yang biasanya menangkap bola2 cepat dari Batter yang umumnya memukul dengan tangan kanan ialah Shortstopper

Dan Penjaga base tiga yang biasa disebut Third

Seperti yang dibilang tadi permainan ini adalah sebuah permainan yang 50%nya menggunakan otak.

Contoh umum yang biasa dipakai banyak tim agar mereka menang “Called Game”(Suatu pertandingan dihentikan karena salah satu tim dianggap sudah menang oleh wasit) adalah:

Dari sisi Penyerang

Batter Pertama biasanya akan memukul ke arah outfield kiri agar ia aman untuk lari ke base satu

Batter Kedua melakukanĀ  Sacrifice Bunt, memukul bola secara perlahan agar sang pemain di base satu dapat lari ke base 2 meski batter kedua out

Batter Ketiga akan memukul Sacrifice Hit, memukul ke outfield kanan agar pemain di base dua dapat lari ke base 3 meski dia terkena out

Batter Keempat atau biasa disebut Clean-up Hitter, karena dia lah kunci dalam permainan ini agar mendapatkan poin yaitu memulangkan pemain yang di base 3 baik itu Sacrifice Fly, bola melambung tinggi meski out tetapi pemain di base 3 itu dapat kembali ke home, atau bahkan HOME RUN, Batter memukul bola keluar batas pagar di arah depan.

Dan banyak tipe penyerangan lainnya.

.

Kalo dari sisi bertahan biasanya lebih diandalkan kepada sang catcher dan pitcher. Sang catcher selalu menetapkan tipe bola apa yang akan dilempar sang pitcher meski sang pitcher dapat menolak isyarat itu dengan menggelengkan kepala.

Sangat banyak tipe lemparan bola yang tidak bisa digambarkan oleh kata-kata. haha karena lemparan itu sangat bervariasi dan banyak.

Mulai dari CrossFire, change-up, sinker, slider, curve, screwball, breaking ball, straight, fast ball, dan lain2.

.

Tambahan istilah2 baseball biar asik dan hafal dan tentu saja ngerti

Double Play, saat team defend dapat meng-out-kan 2 orang sekaligus

Bunt, menyentuh bola pitching secara lembut agar bola jatuh pelan, Macamnya pun ada banyak, Push-Bunt, Screw-Bunt

Buster, gerakan menipu oleh batter yang ingin melakukan Bunt tetapi sebenarnya ia ingin melakukan Swing

Dan masih banyak lagi dan saya udah capek ngetik. šŸ˜€